Sabtu, 13 November 2010

Workshop Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Hari jum’at sampai dengan sabtu tanggal 12 – 13 Nopember 2010, Poltekkes Malang kedatangan tamu dari Poltekkes Banjarmasin. Kedatangan tamu yang terdiri dari dosen-dosen jurusan keperawatan dimaksudkan untuk sharing informasi penyelenggaraan D IV KMB Khususnya perioperatif. Sebagaimana telah diketahui bahwa Poltekkes Malang sebagai institusi pendidikan diploma, selain menyelenggarakan program D III Keperawatan, sejak tahun 2006 juga telah menyelenggarakan program Pendidikan D IV Keperawatan. Salah satunya adalah D IV Keperawatan Perioperatif.

Bertempat di Hotel Permai Kota Batu, Acara diawali dengan sambutan dari ketua jurusan Ibu Tri Anjaswarni, SKp, M.Kep. Kemudian berturut-turut disampaikan beberapa materi yang diawali oleh Dr. Syaifulloh A., SpOT (K). Beliau menyampaikan materi yang berkaitan dengan “Profesionalisme Tenaga Kesehatan Bidang Perioperatif dan Manajemen Kamar Operasi”. Selanjutnya meteri disampaikan oleh pengelolah program D IV Keperawatan Perioperatif yang meliputi materi Peran dan Kompatensi Perawat Perioperatif, Kurikulum dan Struktur Program Studi D IV KMB, serta Pengelolaan Pembelajaran. Dua materi sisa disampaikan pada hari kedua yaitu Penelitian dan Kebijakan Program Studi D IV di Poltekkes Kemenkes Malang. Mengakhiri materi pada hari kedua, diadakan diskusi secara terbuka dari semua materi yang telah disampaikan untuk menentukan kemungkinan penyelenggaraan program D IV Keperawatan Operatif di Banjarmasin. Tidak lupa kesan dan saran sebelum acara ditutup.

Setelah acara selesai, Panitia penyelenggara menyempatkan mengajak seluruh peserta untuk melihat laboratorium Kamar Operasi yang dimiliki oleh Poltekkes Malang. Acara ini dilanjutkan dengan mengajak peserta untuk meninjau pusat-pusat industri kota Malang sekedar untuk menghilangkan kejenuhan setelah dua hari mengikuti Acara. Direncanakan hari Minggu, rombongan akan bertolak kembali ke Banjarmasin. Selamat Jalan Bapak/Ibu Dosen Poltekkes Banjarmasin. Semoga cita-citanya segera terwujud...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar